Senin, 27 Juni 2011

KONFERENSI MWCNU SAMPANG CILACAP 2011

KONFERENSI MWC NU SAMPANG TAHUN 2011
Nusajati, Sabtu 25 Juni 2011 M / 23 Rajab 1432 H

Konferensi MWC NU Sampang tahun 2011 merupakan majlis permusyawaratan tertinggi bagi organisasi NU di kecamatan Sampang. Bertempat di MI Darwata Nusajati, konferensi MWC NU Sampang digelar dalam rangka evaluasi program kerja serta laporan pertanggungjawaban pengurus MWC NU periode 2006-2011. Selain itu agenda penting lainnya adalah untuk merumuskan pokok-pokok pikiran dan rekomendasi serta garis-garis besar organisasi juga program kerja pengurus baru. Tidak kalah pentingnya agenda pemilihan pengurus MWC NU Sampang periode 2011 – 2016.

Hadir dalam pembukaan konferensi antara lain; KH. Su'ada Adzkiya (Rois Syuriyah PCNU Cilacap), Drs.H.P.Sunu Pratignyo, MM (camat Sampang), KH.Rochmat Ridwan (Mustasyar MWC NU Sampang), Hj, Maskinah (ketua PAC Muslimat NU Sampang, H.Muslikhin SH (Anggota DPRD Cilacap Fraksi PKB), Hj. Endang Sutarsih, S.Ag. (Anggota DPRD Cilacap Fraksi PPP). Tamu undangan lain yang ikut menghadiri konferensi MWC NU Sampang adalah Kepala Desa Nusajati, Kepala MI Darwata Nusajati, Ketua ANSOR kecamatan Sampang, pengurus IPNU-IPPNU Sampang juga BANSER Sampang.

Dalam sambutan atas nama jajaran pemerintah, Camat Sampang mengajak agar para pengurus NU meningkatkan kedisiplinan kerja baik di organisasi maupun di masyarakat. Mengutip penuturan DR.KH.Hasyim Muzadi, pak Camat berpesan agar jangan sampai konsep kedisiplinan yang dimiliki oleh umat Islam tetapi dipraktekkan oleh orang lain, seperti China, Jepang, Eropa dan lain-lain. Sedangkan Rois Syuriyah PCNU Cilacap sangat menekankan agar semua jajaran pengurus NU giat menjalankan roda organisasi, open ngrumat NU. Hal ini beliau sampaikan terkait masih adanya pengurus NU yang pasif, hanya papan nama tidak ada program kerja. Taushiyah beliau dikuatkan dengan wangsit Hadratus Syaikh KH. Hasyim Asy'ari, bahwa barang siapa yang mau melestarikan NU maka akan dianggap sebagai santri Hadratus Syaikh, jembar ma'isyah, keturunan solih dan solihah.

Ketua panitia, Sudirno mengatakan bahwa konferensi MWC NU Sampang tahun 2011 dihadiri sekitar dua ratus peserta terdiri dari pengurus MWC NU, pengurus Badan Otonom, lajnah dan lembaga terkait, utusan dari 10 ranting NU se kecamatan Sampang (yakni Brani, Karangtengah, Sampang, Karangasem, Karangjati, Paberasan, Sidasari, Nusajati, Paketingan dan Ketanggung). Juga pengurus ta'mir masjid/ musholla serta para simpatisan NU atau kaum Nahdliyyin dan Nahdliyyat Sampang ikut memeriahkan konferensi. Sudirno juga merasa puas karena banyaknya dukungan dari berbagai kalangan, donatur serta masyarakat yang ikut berpartisipasi demi suksesnya konferensi MWC NU Sampang.

Agenda konferensi terdiri dari, pembukaan, sidang Pleno I (Tata Tertib), Pleno II (LPJ MWC NU 2006-2011), sidang Komisi, Pleno III (pemandangan umum komisi, dan Pleno IV (pemilihan rois dan ketua MWC NU periode 2011-2016). Pleno IV sebagai puncak konferensi berjalan alot terutama saat dibacakan tata tertib pemilihan oleh pimpinan sidaang, Drs. H. Paiman Sahlan, sekretaris PCNU Cilacap. Akhirnya terpilih sebagai Rois Syuriyah, KH. Muhammad Jarir (pengasuh PP.Nurul Islam Karangjati) dan Muhammad Sokhib, S.Pd. terpilih kembali sebagai ketua tanfidziyah. Kemudian tim formatur yang terdiri dari Rois dan Ketua demisoner, rois dan ketua terpilih, dan empat orang wakil ranting bertugas melengkapi kepengurusan MWC NU Sampang periode 2011-2016. Semoga sukses dan berkah dalam mengemban misi dan amanat organisasi, sesuai thema konferensi: "Dengan konferensi MWC NU Sampang, kita lesatrikan nilai-nilai lama yang baik dan kita gali nilai baru yang lebih baik agar terbentuk jam'iyyah NU baik struktural maupun cultural yang makin simpatik".


Terima kasih atas bantuannya, semoga berkah dan maslahat.

Muhammad Sokhib, S.Pd. (Ketua)
Imam Asy'ari, S.Ag. (Sekretaris demisioner)

1 komentar: